Selasa, 16 Juli 2013

Hantu Perpustakaan.



Hantu Perpustakaan.

Hampir semua sekolah di lengkapi oleh perpustakaan, tak terkecuali sekolah gw mempunyai perpustakaan yang besar karna terdiri atas 2 lantai dan koleksi bukunya sangat banyak. Di dalamnya juga terdapat fasilitas seperti computer dengan wifi, ac, dan CCTV jadi ya sangat nyaman dan indah.
Namun di dalam keindahannya hanya di saat pagi sampai sore harinya. Jika malam datang perpustakaan itu berubah drastis. Dimana saat malam datang semua penerangan di dalam perpustakaan dimatikan dan yang ada hanya penerangan di ruang tengah dengan lampu yang menggantung di atas meja untuk membaca.
Jadi waktu kelas 1 sma gw lebih baik di asramakan di sekolah karna rumah gw yang jauh dari sekolahan, di tambah lagi transportasi yang mahal. Di asrama gw dapat banyak info tentang sekolah gw dan yang jail juga banyak (nanti gw ceritakan di penghuni asrama yang jail) apalagi di perpustakaannya. Katanya si penunggu di sana iseng banget.
Suatu hari gw dan keempat teman gw mengerjakan PR di perpustakaan tersebut. Awalnya gw teringat dengan cerita teman-teman gw sendiri. Namun ya untuk apa takut. ????
Sebelum masuk ke perpustaaan malam hari, gw udah meminta izin ke penjaga sekolah dan penjaga sekolah mengizinkannya. Akhirnya kami berlima ke perpus dengan laga sok berani padahal ada rasa takut sih.
Memang benar jika malam semua lampu perpus di matikan dan yang menyala hanya lampu tengah yang bergantung di atas meja baca.
Jam 01:00 ketiga teman gw selesai mengerjakan PR dan pergi ke lantai 2 untuk bermain computer bersama-sama. Dan 2 orang teman gw pergi ke lantai 2 juga untuk mencari majalah game, ya gw taulah kedua teman gw juga Gamer Cuma kenapa gw sendirian di sini.
Beberapa menit kemudian datanglah seseorang yang ngak gw kenal (gw anak baru jadi ngak begitu kenal dy)
Dy mulai ajak gw ngobrol.
Dy: “lo anak baru ya? Anak kelas X ya?”
Gw: “iya ka. Kenapa emangnya ka?” (keliatan mukanya lebih tua dari gw)
Dy: “gapapa, Cuma nanya aja. Kelas X brapa?
Gw: “X-7 ka.”
Dy: “baru kali ini di asrama ya? Ngak takut kerjain PR di sini sendirian?”
Gw: “ngak ka tadi saya sama teman saya Cuma pada lagi kabur ke lantai 2.”
Akhirnya gw dan dy selesai mengobrol dan saling asik mengerjakan tugas masing-masing. Yang hanya gw pikirkan kemana teman-teman gw? padahl udah jam 02:00 mereka belum balik-balik dari lantai 2.
Tiba-tiba HP gw berbunyi dan itu adalah SMS dari salah satu teman gw. gw membukanya dan agak kaget dengan isinya.
“pin kabur beg* itu kaka kelas yang pernah mati di perpus dulu.”
Gw langsung agak takut dan melihat kaka kelas di depan gw, dy mulai melihat gw lagi dan gw langsung bilang “kak, buku buat pelajaran sejarah dimana kak?” dy lalu menunjuk ke arah belakang gw yang agak jauh.
Gw berjalan ke arah rak itu dan melihat ke bawah meja, wah muka gileee…. Tuh orang ngak ada kakinya. Gw langsung balik lagi ke meja dan membereskan buku-buku gw beserta buku-buku teman gw. Di dekat pintu keluar teman gw lagi pada ngasih tanda buat gw keluar dengan memainkan senter yang tadi kami bawa. Gw langsung bilang ke kaka kelas tersebut.
“kak saya duluan ya ka, lagian udah pagi, besok juga saya masuknya pagi kok ka.”
Lalu dengan santai dy menjawab “udah pagi atau udah sadar??”
Gw langsung kabur ngacir ke arah pintu di situ ada teman-teman gw dan bersama-sama gw baru ingat kalo kunci perpustakaan ada di dekat buku gw yang belum gw bawa.
Gw: “gawat kuncinya ada di buku gw, nah buku kita masih di sana.”
Teman gw: “gila lo, gw ngak mau balik ke sana”
Karna gw ngak mau tinggal di perpus sampai semalaman, gw langsung lari ke meja tersebut dan sesaat gw mengambil buku milik gw dan teman-teman gw beserta kuncinya. di tempat tadi kaka-kaka itu duduk kosong, yang ada hanya sebuah buku, karna penasaran gw dengan isi buku tersebut. Gw langsung melihat buku tersebut dan tiba-tiba muncul kaka tersebut di atas meja sedang melayang, wajahnya ancur dan kepalanya juga agak ngak berbentuk karna terlihat adanya sebagian otak yang udah keluar.
Gw langsung mundur beberapa langkah dan memandang dy, dy menatap gw dengan sinis. Sekitar beberapa menit gw bergerak dan langsung kabur ke pintu.
Di situ gw dan teman-teman gw bisa keluar dan mengunci ruangan tersebut secara cepat-cepat. Untung aja gw berani ambil. Kalo enggak bisa semalaman gw di perpustakaan.
Sesaat itu gw lari ke dalam asrama dan langsung masuk ke kamar gw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar