Selasa, 16 Juli 2013

Ulang tahun wulan.

Ulang tahun wulan.

“lan selamat ulang tahun ya, semoga lo di surga ngak bandel.”
“wulan hbd ya, lo di sana jangan ngelawan sama allah ya.”
“wulan hbd ya, maaf Cuma bisa ngasi kado berupa doa dan bunga di atas makam lo.”
(Itu adalah beberapa kata yang ada di fbnya)

Tanggal 13 ini adalah 3 hari setelah kepergian wulan yang di usianya akan menginjak 17 tahun. Dia pergi karna penyakitnya yang sangat parah. Jadi Dia punya penyakit semacam kanker dan telah mencapai stadium 4, Dia adalah anak yang periang dan baik.
Pernah suatu hari saat Dia sedang di rumah sakit menceritakan sesuatu yang agak mengarah ke arah hal-hal yang aneh. Dan di saat itu pula Dia bilang ke gw “pin seandainya gw nanti meninggal sebelum ultah gw yang ke 17 jangan ucapin apa-apa ya ke gw, kalo iya lo gw gentayangin lo” gw di situ jawab “lo jangan ngomong sembarangan lo.” Dia pun diam.
Hari ini hari ulang tahunnya dan gw ngak berani ngucapin atau pergi ke makamnya karna kata-kata yang pernah Dia katakan ke gw. sebenarnya gw ngak mau ngucapin ke fbnya Dia namun karna gw ngak enak dengan almarhumah teman gw akhirnya tepat jam 12:00 gw mengucapkan selamat ultah ke fbnya.
“lan happy birthday ya, semoga lo bisa di terima di sisinya, maaf ya gw ngucapin. Gw menghargai persahabatan kita. Maka dari itu gw mengucapkan hbd ke lo.”
Beberapa jam setelah itu gw pergi ke luar dan balik sekitar jam 19:00, di jalan gw ngerasa seperti ada yang ngikutin tapi sesaat gw melihat ke belakang ternyata ngak ada apa-apa, yang ada hanya sebuah kegelapan. Sesampainya di rumah gw pergi lagi menggunakan mobil dan pergilah lagi gw ke sebuah restorant, namun sebelum sampai di restorant tersebut, ban mobil gw pecah dan sialnya ngak ada tukang tambal ban. Akhirnya gw mengganti ban gw sendiri dengan peralatan seadanya. Yang lebih sial lagi di sini gelap dan jauh dari pemukiman, kanan kiri kebun lagikan.
Sekitar 10 menit gw selesai menggantinya dan tiba-tiba dari balik semak belukar ada yang memanggil nama gw “OPIN”
Nadanya seperti memanggil untuk bermain dan nada tersebut hanya di pakai oleh satu teman gw. “WULAN”
Gw langsung membereskan barang-barang yang gw baru pakai dan langsung menyalakan mesin mobil lalu dari arah semak keluarlah seseorang. Dia adalah Wulan dengan memakai baju kesukaannya, namun Dia bukan manusia lagi, Dia hantu terlihat dari kakinya yang melayang dan tidak menyentuh tanah. Sekitar semenit gw menatapnya dan gw langsung ngebut secepat yang gw bisa fokuskan ke jalan.
Di situ gw teringat oleh beberapa kenangan gw bersama Dia, dari yang gw sering main ps sama Dia sampai balapan sepeda sama Dia. Betapa indahnya kenangan dulu yang ngak bisa di jalanin sekarang.
Gw masih keadaan ngebut lalu gw memberanikan melihat ke belakang karna gw merasa ada seseorang yang duduk di jok belakang mobil. Ternyata benar apa yang gw rasakan. Seseorang yang gw kenal lumayan dekatlah, Dia waktu main sama gw dan teman-teman gw sering ikut. “WULAN”
Dia mengatakan “kenapa kau mengucapkan ulang tahun kepadaku.” Berbicara dengan pelan.
Gw hanya terdiam dan memandang Wulan, setelah beberapa menit gw melihat belakang dan akhirya dia hilang sendiri. Namun sesaat gw melihat ke arah kaca kanan gw dia sedang menempel di kaca sebelah kanan gw. di situ gw tidak bisa memalingkan pandangan gw dan gw-pun mencoba berkata “MAAF.” Sebisa gw namun ngak ada yang bisa gw lakukan selain memandang dia namun akhirnya gw bisa bergerak setelah dia hilang dan gw hampir menabrak pohon.
Setelah itu gw terdiam di pinggir jalan dan dia muncul dari samping jok kiri gw menatap gw namun gw tidak berani menatapnya, namun karena gw memberanikan diri gw melihat Wulan dengan muka yang hancur dan wajah berlumur darah. Seketika gw kaget dan pingsan.
Esoknya gw melihat sekeliling ternyata sudah pagi dan gw sudah ada di depan rumah gw. gw memikirkan dalam pikiran “mungkin itu hanya mimpi..”
“TIDAK JUGA” Sebelah gw ternyata ada sesuatu, itu adalah “WULANN.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar